Antisipasi Lonjakan  Penumpang Menjelang Bulan Ramadhan, Ditpolairud Imbau Pengelola Ferry Penyebrangan

    Antisipasi Lonjakan  Penumpang Menjelang Bulan Ramadhan, Ditpolairud Imbau Pengelola Ferry Penyebrangan

    KOTAWARINGIN TIMUR - Personil Ditpolairud Polda Kalteng Markas Unit Samuda himbau Ferry penyeberangan yang berada di bantaran sungai Mentaya khususnya desa Samuda kota kecamatan mentaya hilir selatan kabupaten Kotim, minggu (27/03/2022).

    Dalam kegiatan ini personil mengecek alat keselamatan dikapal, dokumen kapal, laik layar kapal dan menghimbau agar selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun orang lain dalam rangka antisipasi lonjakan aktifitas  penyeberangan menjelang bulan puasa ramadhan.

    kami juga menyampaikan kepada motoris  Ferry penyebrangan Agar selalu memperhatikan muatan penumpang agar tidak berlebihan karena berisiko terjadi sesuatu yang tidak diinginkan (Laka air), serta menyediakan alat keselamatan berupa Life Jacket dan Life Buoy.

    Direktur kepolisian perairan dan udara (Dirpolairud) Polda Kalteng Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H., Melalui kepala Markas unit (ka Marnit) Samuda Bripka Rizal azmi menyampaikan Setiap memasuki bulan ramadhan mobilitas masyarakat meningkat untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran seperti berbelanja dan lain-lain maka dari itu kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan dalam melakukan aktifitas diperairan.

    "Dalam kesempatan ini kami juga  membagikan masker gratis dan mengedukasikan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas".tutup rizal.***

    Kotawaringin Timur
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Sosialisasi Tilang Elektronik di CFD, Ditlantas...

    Artikel Berikutnya

    Brigpol Rochim Lakukan Pemeliharaan dan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Konsekwen dan Profesional, Lembaphum Kalteng Dukung Wiyatno-Dodo Pilkada Kapuas
    Peringati HKGB ke-72, Ketum Bhayangkari: Istri Harus Jadi Support System Suami 
    Polda Kalteng Siap Amankan Pesta Demokrasi Pilkada Serentak 2024

    Ikuti Kami