Ditpolairud Polda Kalteng Ajak Anak-Anak Pesisir Membaca Di Pondok Baca 

    Ditpolairud Polda Kalteng Ajak Anak-Anak Pesisir Membaca Di Pondok Baca 

    KOTAWARINGIN BARAT - Ditpolairud Polda Kalteng melalui Pondok Baca Melek Huruf (PBMH) Markas Unit (Marnit) Pendulangan pertahankan semangat membaca anak-anak pesisir dan pantai di Desa Tanjung Putri, Kabupaten  Kotawaringin Barat (Kobar) pada Selasa (24/05/2022) Siang.

    Untuk memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas perlu adanya pembinaan dari usia dini salah satunya adalah dengan membiasakan diri dengan membaca buku secara rutin.

    Ketersedian buku yang cukup variatif di PBMH Marnit Pendulangan ternyata mampu menarik minat membaca anak-anak pesisir dan pantai yang berada dalam satu wilayah dengan PBMH Marnit Pendulangan.

    Dirpolairud Polda Kalteng AKBP Boby Pa'Ludin Tambunan S.I.K., M.H., melalui Ka Marnit Pendulangan Bripka Takdir A, md mengatakan, "Kami terus berupaya agar minat baca anak-anak pesisir dan pantai bisa konsisten serta cenderung meningkat untuk bekal mereka menghadapi masa depannya".

    Tanggung jawab sosial yang di emban oleh Ditpolairud ini tentunya tidak mudah untuk di jalani, namun dengan berbagai ide kreatif ditambah lagi dengan pelayanan yang prima diharapkan dapat mempertahankan dan secara bertahap dapat meningkatkan minat baca anak-anak pesisir khususnya serta masyarakat pada umumnya.

    "Di dalam pengaplikasiannya kami dampingi anak-anak secara langsung, tidak lupa juga kami arahkan pada saat pemilihan buku bacaan dengan harapan buku yang mereka baca tepat sasaran sesuai dengan usia dan kebutuhannya", Ucap Takdir.***

    Kotawaringin Barat
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Latihan PBB Dan Bela Diri, Langkah Nyata...

    Artikel Berikutnya

    Brigpol Rochim Lakukan Pemeliharaan dan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Tata Motors: Dari Lokomotif Hingga Pemain Global di Industri Otomotif
    Pendidikan Gratis untuk Indonesia, Harapan yang Ada di Pemerintahan Prabowo
    Fun Fondo Oktoberide Sarana Kapolda Kalteng Pantau Situasi Kamtibmas Jelang Debat Paslon Gubernur Dan Wagub 

    Ikuti Kami