Genjot Capaian Vaksinasi, Polda Kalteng Siapkan 300 Dosis Di Kelurahan Bukit Tunggal

    Genjot Capaian Vaksinasi, Polda Kalteng Siapkan 300 Dosis Di Kelurahan Bukit Tunggal

    PALANGKA RAYA - Dalam rangka mempercepat akselarasi vaksinasi Nasional di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Polda Kalteng kembali menggelar vaksinasi massal yang bertempat di Taman Bermain Anak, Jl. Simpati Raya, Kel. Bukit Tunggal, Kota Palangka Raya. Rabu (30/3/22) siang.

    Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. diwakili Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. secara langsung meninjau vaksinasi didampingi sejumlah pejabat utama Polda Kalteng dan Wakapolresta Palangka Raya, serta turut dihadiri Camat Jekan Raya dan Lurah Bukit Tunggal.

    Wakapolda Kalteng menyampaikan, disamping meninjau jalannya kegiatan vaksinasi, kehadirannya juga dalam rangka mengikuti "Vaksinasi Serentak di 34 Polda se-Indonesia" yang dipimpin oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, M.Si. secara video conference.

    Ida juga menjelaskan, bahwa vaksinasi yang digelar ini bertujuan untuk mempercepat akselerasi vaksinasi covid-19 di Prov. Kalteng khususnya di Kota Palangka Raya.

    "Selain itu, vaksinasi ini juga dalam rangka membentuk herd immunity di lingkungan masyarakat, guna mewujudkan Kalteng zona hijau, " imbuhnya.

    Ida menerangkan, saat ini Polda Kalteng bersama jajaran terus mendukung program pemerintah, terutama dalam meningkatkan proteksi individu terhadap varian omricon.

    "Dengan menfokuskan vaksinasi terhadap lansia dan anak-anak. Sebanyak 300 dosis telah disiapkan dalam vaksinasi kali ini, " terangnya.

    Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, selain digelar di Jl. Simpati, Kel. Bukit Tunggal, vaksinasi massal ini juga dilaksanakan di 137 titik diseluruh Prov. Kalteng, dengan total vaksin sebanyak 24.300 dosis.

    "Demikian juga, untuk tenaga vaksinator sebanyak 1.226 personel turut dilibatkan, guna mendukung kelancaran pelaksanaan vaksinasi, " tandasnya.

    Eko mengatakan, diakhir kegiatanya tersebut Wakapolda bersama rombongan turut memberikan tali asih kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin.***

    Palangka Raya
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Satresnarkoba Polres Gunung Mas Amankan...

    Artikel Berikutnya

    Brigpol Rochim Lakukan Pemeliharaan dan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Profil Siyono, S.Sos Calon Wakil Bupati Kotawaringin Timur pada Pilkada 2024
    Tata Motors: Dari Lokomotif Hingga Pemain Global di Industri Otomotif
    Pendidikan Gratis untuk Indonesia, Harapan yang Ada di Pemerintahan Prabowo

    Ikuti Kami