Rakernis Binmas Polda Kalteng Tahun 2022, Kapolda : Optimalkan Peran dan Tugas di Bidang Preemtif

    Rakernis Binmas Polda Kalteng Tahun 2022, Kapolda : Optimalkan Peran dan Tugas di Bidang Preemtif
    Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs Nanang Avianto, M.Si

    PALANGKA RAYA - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalteng menggelar Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) tahun 2022 di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Selasa (31/5/2022) pagi.

    Rakernis yang diikuti oleh para Kasatbinmas dan Bhabinkamtibmas Polres jajarannya tersebut, dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs Nanang Avianto, M.Si dan dihadiri sejumlah pejabat utama Polda.

    Tema yang diangkat pada Rakernis kali ini, yaitu "Mengefektifkan Tugas Preemtif dalam program Polri Presisi dengan Mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif guna Mengamankan Program Prioritas Nasional dalam rangka Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural Menuju Indonesia Maju".

    Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menyampaikan agar para pengemban fungsi Binmas terus mengoptimalkan peran dan tugas di bidang preemtif, terutama dalam melakukan pembinaan terhadap potensi masyarakat yang ada di wilayah masing-masing. 

    "Sudah banyak terobosan yang dilakukan oleh Korbinmas dalam rangka merevitalisasi fungsi Binmas Polri ini, diantaranya mengoptimalkan aplikasi Binmas Online System Versi 2 (BOS V2) dan aplikasi preemtif sebagai sistem pencegahan kejahatan, " ungkap Kapolda.

    Kapolda berharap agar seluruh peserta khususnya para Kasatbinmas dan Bhabinkamtibmas yang hadir dapat betul-betul mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius.

    “Saya harapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan optimal. Sehingga tujuan Rakernis ini dapat tercapai, ” pungkas Irjen Nanang.

    Diakhir sambutanya, Kapolda juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada para Bhabinkamtibmas yang telah bekerja dengan baik.

    "Saya ucapkan terima kasih atas kinerja petugas Bhabinkamtibmas dalam mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 dan Food Estated, " tutupnya.***

    Palangka Faya
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Dipimpin Presiden Jokowi, Rumkit Bhayangkara...

    Artikel Berikutnya

    Brigpol Rochim Lakukan Pemeliharaan dan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Konsekwen dan Profesional, Lembaphum Kalteng Dukung Wiyatno-Dodo Pilkada Kapuas
    Peringati HKGB ke-72, Ketum Bhayangkari: Istri Harus Jadi Support System Suami 
    Polda Kalteng Siap Amankan Pesta Demokrasi Pilkada Serentak 2024

    Ikuti Kami