Baktikes Pengobatan dan Vaksinasi Gratis Rumkit Bhayangkara, Meriahkan Peringatan Hut Ke-27 Polda Kalteng

    Baktikes Pengobatan dan Vaksinasi Gratis Rumkit Bhayangkara, Meriahkan Peringatan Hut Ke-27 Polda Kalteng

    PALANGKA RAYA - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng), Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya melaksanakan  Bakti Kesehatan Pengobatan dan Vaksinasi Gratis bagi Masyarakat, Jumat (24/3/22) pagi.

    Kegiatan tersebut berlangsung di Rt. 01/01, Kelurahan Kameloh Baru, Kecamatan Sabangu, Kota Palangka Raya tepatnya di Sekretariat Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dengan menerapkan protokol kesehatan.

    Terdapat sebanyak 42 orang tenaga kesehatan yang tergabung dalam Tim Kesehatan Mobile dan Batalyon Vaksinator Rumkit Bhayangkara Palangka Raya yang diterjunkan dalam bakti sosial tersebut.

    Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Ketua Koordinatar Kegiatan Penata Siti Asiyah, A.Md.Kep., mengatakan, kegiatan yang dilakukannya itu merupakan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kesehatan Polda Kalteng melalui Rumkit Bhayangkara Palangka Raya bagi masyarakat Kelurahan Kameloh Baru khususnya di kelurahan Kameloh Baru terlebih dimasa pandemi.

    “ Berkat dukungan dari masyarakat sekitar dan Pemdes kegiatan ini diharapkan berjalan lancar. Bahkan saya mengucapkan juga terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sudah membantu mensukseskan kegiatan ini , ” ujarnya.

    Lebih lanjut, Siti menambahkan, dalam pelaksanaan tadi terdapat 329 warga yang hadir dengan rincian sekitar 238 orang yang mengikuti pengobatan dan 91 orang mengikuti vaksinasi secara gratis.

    “ Antusiasme warga yang ingin bervaksin sangat tinggi, sehingga ini dapat meningkatkan persentase jumlah penerima vaksin di Kalimantan Tengah , ” bebernya Siti

    Selain itu, pihaknya juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga usai mengikuti pelaksanaan pengobatan maupun vaksinasi gratis.***

    Palangka Raya
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Ditpolairud Polda Kalteng Memandu dan Layani...

    Artikel Berikutnya

    Brigpol Rochim Lakukan Pemeliharaan dan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Konsekwen dan Profesional, Lembaphum Kalteng Dukung Wiyatno-Dodo Pilkada Kapuas
    Peringati HKGB ke-72, Ketum Bhayangkari: Istri Harus Jadi Support System Suami 
    Polda Kalteng Siap Amankan Pesta Demokrasi Pilkada Serentak 2024

    Ikuti Kami