Kapolda Kalteng Beserta Muspida Ikuti Apel HUT Bhayangkara Ke - 76, Inspektur Upacara Presiden RI

    Kapolda Kalteng Beserta Muspida Ikuti Apel HUT Bhayangkara Ke - 76, Inspektur Upacara Presiden RI
    Upacara HUT Bhayangkara Polri Ke 76 di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng

    PALANGKA RAYA - Menyambut semaraknya HUT Bhayangkara Ke - 76, pada tanggal 1 Juli 2022. Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si dan Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A bersama Penjabat Utama, mengikuti Apel Upacara hari jadinya Kepolisian RI.

    Dihadiri unsur Muspida, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Wakil Gubernur H Edi Pratowo Kepala Kejaksaan Tinggi beserta anggota DPRD Kalteng, di Halaman Mapolda, Barigas, jalan Cilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Kalteng, selasa (5/7).

    Pada kesempatan itu, seluruh lapisan pasukan Polda Kalteng mengikuti Upacara yang dipimpin langsung sebagai Inspektur, Presiden RI Ir Joko Widodo, melalui virtual.

    Joko Widodo mengapresiasi atas kinerja Kepolisian RI, dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengayom masyarakat hingga kepelosok desa, dan menerapkan sebagaimana Polri Presisi dalam melaksanakan tugasnya di tengah - tengah masyarakat Indonesia.

     " Saya ikuti perkembangan di media sosial, dan hasil polling, Polri Presisi mendapat tanggapan baik dari masyarakat selama ini, arti jangan bangga dulu tapi bagaiman lebih baik lagi, " kata Joko Widodo melalui saluran Virtual.

    Selain itu juga, Joko Widodo menekankan kedepannya bahwa tugas kepolisian RI mempunyai tantangan berat, ancaman kejahatan berbasis tehnologi terbaru, artinya Polri harus lebih maju dari pelaku kejahatan itu. Polri harus berinovasi dan penguasaan tehnologi.

    Presiden RI, Joko Widodo juga menegaskan, dukungan Polri banyak dalam agenda Nasional, pertama pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, kedua agenda G20 yang sudah berlangsung dan harus dikawal puncaknya pada KTT G20 pada bulan November dan ketiga pengawalan Pilkada Serentak pada tahun 2024, harus diantisipasi dengan baik, berikan dukungan Kamtibmas dengan maksimal agar pesta demokrasi dengan baik.

     "Tugas Polri mengawal Pembangunan IKN sampai selesai dan tepat waktu, " ucap Joko Widodo.

    Dikesempatan itu juga, Joko Widodo mengharapkan kepada Kepolisian Republik Indonesia, masyarakat dapat merasakan keadaan Kantibmas, lakukan tindakan kepolisian dengan cara Humanis namun tegas dalam tindakan sesuai prosedur sesuai Hak Azasi Manusia.

     " Semoga di hari Bhayangkara Polri yang gugur dalam tugas diberikan tempat yang mulia disisi Tuhan yang Maha Esa serta seluruh personil Polri dan keluarganya diberikan kesehatan serta keselamatan, " pungkasnya.

     Diakhir pidatonya sebagai inspektur upacara HUT Polri Ke - 76, Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo mengucapkan selamat Hut Polri.

    Setelah itu, upacara HUT Bhayangkara Polri di Polda Kalteng selesai, tamu undangan berfoto bersama dengan jajaran dan menuju Aula Gedung Kerucut, dengan acara Silatuhrami antara Pimpinan Polda Kalteng bersama para Unsur Muspida. (IG)

    palangka raya
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Jalin Silaturahmi, Kabidhumas Polda Kalteng...

    Artikel Berikutnya

    Brigpol Rochim Lakukan Pemeliharaan dan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Peringati HKGB ke-72, Ketum Bhayangkari: Istri Harus Jadi Support System Suami 
    Polda Kalteng Siap Amankan Pesta Demokrasi Pilkada Serentak 2024
    Hendri Kampai: Tantangan Humas Indonesia dalam Mengawal Kinerja Organisasi

    Ikuti Kami