Pengobatan Dan Vaksinasi Gratis Rumkit Bhayangkara Palangka Raya, Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76

    Pengobatan Dan Vaksinasi Gratis Rumkit Bhayangkara Palangka Raya, Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76

    PALANGKA RAYA -  Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Polri mengadakan Bakti Kesehatan serentak di seluruh wilayah jajaran. Kegiatan ini guna semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

    Seperti juga dilakukan Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng, bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 terselenggara di kawasan Dermaga Kelurahan Kereng Bangkirai Jalan Mangku Raya, Kota Palangka Raya, pada Rabu (22/6/22).

    Sejak pagi sekitar pukul 07.30 WIB, ratusan warga kelurahan Kereng Bangkirai mendatangi lokasi bakti kesehatan yang diselenggarakan langsung oleh Rumkit Bhayangkara Palangka Raya. Adapun bakti kesehatan yang dilakukan, diantaranya kegiatan Senam Bersama, Penyuluhan Kesehatan, Vaksinasi Covid-19, Vaksinasi Measles Rubella (MR) dan Pengobatan Massal yang semuanya dilaksanakan secara gratis.

    Terkait kegiatan bakti kesehatan ini, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk. III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan, momentum Hari Bhayangkara Ke-76 diharapkan semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

    “Polda Kalteng melalui Rumkit Bhayangkara Palangka Raya siap membantu mewujudkan kesehatan masyarakat yang berkualitas dengan berupaya meningkatkan mutu pelayanan. Dan kita targetkan sebanyak mungkin masyarakat yang kita layani dalam pengobatan gratis hari ini”, ujarnya.

    dr. Anton Sudarto menambahkan, untuk pelaksanaan bakti kesehatan ini kami gelar di satu titik yakni di kawasan Dermaga Kereng Bangkirai, tertotal sebanyak kurang lebih 300 orang warga kelurahan Kereng Bangkirai yang terdaftar mengikuti pelayanan kesehatan dalam pelaksanaan bakti kesehatan Polri ini.

    Diakhir kegiatan, Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto beserta Kepala Puskesmas Kereng Bangkirai Hellyana dan Kapolsek Sebangau Iptu Dhini Lestari menyerahkan bantuan sosial kepada warga. 

    Palangka Raya
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Pererat Silaturahmi, Kapolda Kalteng Sambut...

    Artikel Berikutnya

    Brigpol Rochim Lakukan Pemeliharaan dan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Profil Siyono, S.Sos Calon Wakil Bupati Kotawaringin Timur pada Pilkada 2024
    Tata Motors: Dari Lokomotif Hingga Pemain Global di Industri Otomotif
    Pendidikan Gratis untuk Indonesia, Harapan yang Ada di Pemerintahan Prabowo

    Ikuti Kami