150 Casis Ikuti Tes Kesemaptaan Jasmani Gelombang IV,  19 Tidak Memenuhi Syarat

    150 Casis Ikuti Tes Kesemaptaan Jasmani Gelombang IV,  19 Tidak Memenuhi Syarat

    PALANGKA RAYA - 150 calon siswa (Casis) Bintara Polri menjalani Tes Kesemaptaan Jasmani di Lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Senin (30/06/2022) pagi 

    Tes Kesemaptaan Jasmani yang digelar oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalteng tersebut dibagi dalam lima gelombang dan hari ini merupakan gelombang yang keempat.

    Kepala Biro (Karo) SDM Polda Kalteng Kombes Pol. Ivan Adhityas Nugraha, S.I.K. melalui Kabagdalpers Biro SDM AKBP Muhammad Rifai, S.H., S.I.K. menyampaikan bahwa pelaksanaan Tes Kesemaptaan Jasmani terbagi beberapa kategori, yaitu jasmani A berupa lari 12 menit.

    “Sedangkan kategori B yaitu pull up dan sit up yang dilaksanakan selama satu menit. Lari lingkar delapan sebanyak tiga putaran dan renang sejauh 25 meter serta ditambah tes antropologi atau postur tubuh, ” katanya.

    Lebih lanjut Rifai menjelaskan bahwa tes ini adalah salah satu bagian dari tes penerimaan Bintara Polri Terpadu, dimana peserta harus melewati tahapan seleksi dan salah satunya adalah kesemaptaan jasmani ini.

    "Penerimaan Bintara Polri dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparansi Akuntabel dan Humanis) sehingga para peserta harus percaya diri dan tetap semangat agar cita-cita menjadi seorang anggota Polri bisa terwujud, ” ujarnya.

    Kemudian ia menambahkan dari 150 peserta yang melaksanakan tes kesempatan jasmani hari ini ada 19 orang yang dinyatakan tidak memenuhi syarat sehingga dinyatakan gugur.

    "Saya mengucapkan selamat bagi para peserta yang dinyatakan memenuhi syarat serta untuk peserta yang belum memenuhi agar tetap semangat dan terus berlatih sehingga dapat mempersiapkan diri lebih matang lagi untuk mengikuti tes tahun depan, “ tutupnya.***

    Palangka Raya
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Pembekalan Siswa SPN, Kapolda Kalteng Tanamkan...

    Artikel Berikutnya

    Brigpol Rochim Lakukan Pemeliharaan dan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Konsekwen dan Profesional, Lembaphum Kalteng Dukung Wiyatno-Dodo Pilkada Kapuas
    Peringati HKGB ke-72, Ketum Bhayangkari: Istri Harus Jadi Support System Suami 
    Polda Kalteng Siap Amankan Pesta Demokrasi Pilkada Serentak 2024

    Ikuti Kami